• Header
  • Header
  • Header
  • ppdb

Selamat Datang di Website MTs Al-Ittihad Malang | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Kontak Kami


MTs. Al-Ittihad Poncokusumo

NPSN : 20581305

Jl. Raya 01 Belung Poncokusumo Malang Telp. 0341787422


info@mtsalittihadmlg.sch.id

TLP : 0341-787422


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana Tentang Website MTs. Al-Ittihad .... ? Jawab :
Sempurna
Istimewa
Baik
Sederhana
  Lihat

Statistik


Total Hits : 93881
Pengunjung : 33166
Hari ini : 12
Hits hari ini : 41
Member Online : 0
IP : 54.224.99.70
Proxy : -
Browser : Opera Mini

PENGURUS OSIS = MOTOR PENGGERAK




LDKCP Hari kedua dilakakukan di lapangan MTS untuk latihan dasar baris berbaris (LBB) yang dilatih oleh bapak-bapak koramil, meski capek dan melelahkan peserta LDKCP cukup bersemangat dan kuat, hal ini dibuktikan dengan masih bersemangatnya mereka mengikuti rangkaian acara LDKCP sampai selesai.

Kemudian dilanjutkan dengan materi Problem Solving oleh bapak Abu Nasor, Guru BP yang akrab dipanggil dengan Pak Abu ini menekankan bagaimana cara menyelesaikan masalah secara bijak dan mengharapkan pengurus OSIS dapat menjadi penengah dalam sebuah masalah bukan menjadi pengeruh suasana dan dapat menyadi problem solver buat dirinya dan lingkungan sekitarnya.

LDKCP tangal 29 September 2015 diakhiri dengan apel siang. Apel siang dipimpin oleh bapak Haris Fahruddin yang menekankan bahwa anggota dan calon anggota OSIS harus menjadi motor penggerak dalam perubahan yang lebih baik dan menjadi contoh yang baik untuk teman-teman dan lingkungannya.

The third day diawali dengan apel pagi oleh bapak Taufik Mahmud, Bapak Taufik menekankan bahwa sikap dispilin yang ditunjukkan peserta LDKCP selama 2 hari kemarin dalam kegiatan sebaiknya dan seharusnya juga ikut ditunjukkan selama pelaksanaan upacara bendera hari senin dan juga dalam kehidupan sehari-hari, selain itu anggota OSIS harus menjadi penggerak dan pelaksana dalam mewujudkan program sekolah yaitu Go Green. Anggota OSIS tidak perlu merasa malu atau pun segan untuk mengingatkan dan melaksanakan program tersebut dimulai dari hal kecil yaitu kebersihan lingkungan sekolah.

Pembina OSIS Bapak Adi Wiyanto yang mengajak peserta untuk merenungi kehidupan dan perbuatan mereka selama ini kepada orang tua atau pun ke orang-orang sekitar mereka, selain itu pak Adi juga melatih peserta untuk melakukan evaluasi dalam setiap kegiatan baik untuk dirinya sendiri mapun dalam suatu organisasi. Kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking oleh Bapak Abadi yang mengajak peserta untuk bermain dengan tujuan melatih kepercayaan diri peserta dan melatih merekabekerja sama serta menaruh kepercayaan kepada temannya.

Walaupun kegiatan 3 hari ini cukup padat peserta LDKCP cukup senang dan terhibur, hal ini diungkapkan oleh seorang siswa yang mengatakan kegiatan LDKCP sangat menyenangkan dan membekas di hati terutama untuk pembelajaran Latihan Baris Berbaris (LBB) walaupun ada kegiatan yang dirasa membosankan, “pemimpin haruslah bertanggungjawab, disiplin dan menjadi contoh bagi teman-temannya.” Pungkas siswa kelas VII tersebut.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas