• Header
  • Header
  • Header
  • ppdb

Selamat Datang di Website MTs Al-Ittihad Malang | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Kontak Kami


MTs. Al-Ittihad Poncokusumo

NPSN : 20581305

Jl. Raya 01 Belung Poncokusumo Malang Telp. 0341787422


info@mtsalittihadmlg.sch.id

TLP : 0341-787422


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana Tentang Website MTs. Al-Ittihad .... ? Jawab :
Sempurna
Istimewa
Baik
Sederhana
  Lihat

Statistik


Total Hits : 98042
Pengunjung : 34443
Hari ini : 16
Hits hari ini : 102
Member Online : 0
IP : 54.81.105.205
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Jelajah Alam Mental




Pelaksanaan LDKCP hari terakhir diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Bu Indri Prihatining yang dalam amanatnya menegaskan perlunya sikap tanggung jawab dari semua anggota terpilih OSIS dalam menjalankan tugas dan kewajibannya selama menjabat sebagai pengurus OSIS. Kegiatan LDKCP dilanjutkan dengan jelajah alam dengan tujuan melatih kepercayaan, displin, kerjasama dan bertahan dalam berbagai kondisi. Jelajah alam dimulai dari sekolah, setiap kelompok diberikan peta sebagai petunjuk dalam melakukan perjalanan.
Selama jelajah alam peserta LDKCP dilatih untuk bekerjasama dengan teman sekelompoknya, memecahkan masalah dan bekerja sama, hal ini yang ditekankan oleh Bapak Rahmad Al-Abadi dalam setiap kegiatan bahwa “You must Trust your friend”, jangan meninggalkan amanat, tidak boleh meninggalkan teman. Hal ini disebabkan selama jelajah alam banyak rintangan yang harus dihadapi peserta yang mewajibkan kekompakkan anggota tim. Jelajah alam diakhiri dengan berkumpul di Dam Karang Anyar Poncokusmo.
Di Bendungan air (DAM) ini peserta melakukan permainan-permainan yang merupakan implementasi dari kegiatan hari sebelumnya seperti meniti jembatan “orang Malas” yang memiliki tujuan melatih fisik dan mental dari peserta serta melatih menyelesaikan permasalahan. Selanjutnya mengarungi sungai yang dangkal dengan tiarap menuju transfer air dengan maksud membentuk kepercayaan diri peserta dan kekompakkan dari kelompok Sebelum melanjutkan permaianan peserta istirahat makan siang, dan acara dilanjutkan dengan menguji mental peserta dengan Pembina dan kakak tingkatnya mencari kesalahan-kesalahan setiap peserta, memngingatkan mereka akan kesalahan mereka, membentak mereka dengan tujuan pengurus OSIS baru memiliki mental setebal baja dan mampu menghadapi berbagai tekanan.
Kegiatan LDKCP diakhiri dengan apel siang yang dipimpin oleh bapak Awafi dan penutupan oleh panitian LDKCP. Acara selama 4 hari ditutup dengan ucapan maaf dan nyanyian sayonara. Semonga acara LDKCP ini membentuk pengurus OSIS yang berdaya tangguh, bermental baja, beriman dan sadar dengan lingkungannya.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas